seputar informasi ke BPJS an

Rabu, 15 Juni 2016

kulit wajah berminyak

Kulit wajah berminyak?? bersyukurlah




Anda sebenarnya patut bersyukur bila memiliki jenis kulit wajah berminyak karena keriput dan kulit kering akan lebih lama mampir di wajah anda. Tetapi tentu ada kekurangannya juga bila mempunyai jenis kulit yang demikian, yaitu wajah akan terlihat kusam bila dibandingkan dengan wajah kulit kering, dan jerawat yang berpotensi lebih besar tumbuh di kulit wajah berminyak. Untuk itu, diperlukan cara merawat wajah berminyak yang tepat agar Anda tetap dapat memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, dan terlihat awet muda. 


>ALAMAT & NO TELP RS LAINNYA:
                       >> RS SEMARANG 
                       >> RS SOLO  
                       >> RS DEMAK  
                       >> RS YOGYAKARTA 
                       >> Rumah sakit BPJS
                       >> alamat telp Rumah sakit MALANG

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Untuk jenis kulit ini berpeluang lebih besar terserang jerawat dan ditumbuhi komedo karena kelebihan sekresi sebum yang dapat menjadi sumber kotoran sehingga pori-pori kulit tersumbat. Inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat bila bakteri kemudian menginfeksi bagian kulit ini.

Karakteristis kulit berminyak secara umum adalah warna kulit terlihat tak merata, pori-pori kulit terutama di sekitar hidung dan dahi tampak besar, dan kulit wajah terlihat kusam.

Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Kebiasaan Baik

Untuk menjaga kulit tetap cerah dan bebas kilap maupun jerawat, Anda harus menggunakan cara merawat wajah berminyak dan berjerawat secara alami dan benar dalam keseharian Anda. Ada beberapa tips yang bisa anda praktekkan di rumah. Di antaranya:



Metode pembersihan yang tepat

Untuk membersihkan wajah, Anda disarankan menggukanan sabun pembersih khusus wajah yang lembut plus air hangat untuk membasuhnya karena dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan meminimalkan terjadinya sumbatan pada pori-pori. Sesudahnya gunakan toner atau astringent untuk meringkas pori-pori dan membuat kulit lebih segar. Pilih bahan yang bebas alkohol agar tak membuat wajah Anda kering.

Gunakan lotion pelembab

Cara merawat wajah berjerawat secara alami yang kedua adalah menggunakan pelembab harian berupa lotion. Tekstur jenislotion ringan daripada krim sehingga akan terserap lebih baik pada kulit wajah anda daripada pelembab berbentuk krim.

Eksfoliasi

Pengelupasan kulit atau eksfoliasi sangat direkomendasikan untuk dilakukan secara teratur pada kulit yang berminyak untuk meluruhkan sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru. Anda dapat melakukannya di klinik kecantikan yang terpercaya, atau membuat sendiri ramuan scrub untuk digunakan di rumah. Madu asli, yoghurt, dan gula pasir adalah bahan yang dapat digunakan untuk membuat scrub alami. Tetapi sebaiknya Anda menunda untuk melakuan scrubbing saat kulit wajah tengah berjerawat parah karena dapat membuat jerawat semakin meradang.

Perawatan dengan masker

Lakukan juga perawatan menggunakan masker yang dapat Anda buat sendiri dan merupakan cara alami merawat wajah berminyak. Bahan masker yang disarankan bagi pemilik jenis kulit berminyak adalah jeruk nipis, jeruk lemon, mentimun, seledri, dan madu. Masker lumpur juga berkhasiat untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah. Anda juga dapat mencampurkan minyak esensial yang berbahan dasar kayu cedar, cemara, atau bergamot pada bahan masker Anda.

Merawat Wajah Berminyak dari Dalam

Agar kulit tak menjadi semakin berminyak sebaiknya lakukan juga perawatan dari dalam dengan pola hidup dan pola makan yang tepat. Minimalkan konsumsi makanan berminyak, seperti gorengan, kentang goreng, atau berbagai fastfood dengan cara pengolahan digoreng. Batasi juga hidangan berkadar gula tinggi seperti minuman soda, kue-kue manis, dan snack karena dapat merangsang tumbuhnya jerawat.

Semoga manfaat.....

kulit wajah berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar