seputar informasi ke BPJS an

Rabu, 15 Juni 2016

Wajah Tetap Segar disaat Ramadhan

Puasa...?? Bikin kulit wajah makin sehat.

cantik alami wanita muslimah


1. Membersihkan Kulit Bibir Setelah Berwudlu

Untuk mengatasi bibir yang kering, setelah berwudlu ambillah tissue dan usapkan lembut pada bibir. Sel Kulit mati dan kotoran akan tersapu dan bibirpun akan kembali menjadi segar.
2.Cukup dalam mengkonsumsi buah dan sayur

Untuk perawatan dari dalam selama berpuasa, perbanyaklah makan buah dan sayur setelah berbuka agar kesehatan kulit tetap terjaga. Buah dan sayur kaya dengan vitamin yang baik untuk menjaga kulit, meremajakan kulit dan berfungsi sebagai anti oksidan. Mampu meregenerasi sel kulit baru. Variasikan buah dan sayur yang dikonsumsi setiap harinya agar tidak bosan dan mendapatkan berbagai manfaat yang berbeda-beda dari tiap jenis buah dan sayur.

3.Minum air putih dalam jumlah cukup

Tercukupinya kebutuhan air putih akan membuat kulit lembab, sedangkan kurang mengkonsumsi air putih akan membuat kulit kering dan berpotensi pada penyakit ginjal. Kebutuhan air putih rata-rata adalah 8 gelas perhari. Pertahankan jumlah konsumsi air putih saat sedang berpuasa, misalnya dengan minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas saat sahur. dan tentunya bisa lebih baik bila lebih dari yang di sarankan.


            >>ALAMAT & NO TELP RS LAINNYA:
                       >> RS SEMARANG 
                       >> RS SOLO  
                       >> RS DEMAK  
                       >> RS YOGYAKARTA 
                       >> Rumah sakit BPJS
                       >> alamat telp Rumah sakit MALANG

4. Masker jeruk lemon

Buah lemon selain memiliki kadar Vitamin C yang tinggi juga memiliki sifat pemutih kulit alami. Sehingga jeruk lemon dapat dipergunakan sebagai pembersih wajah yang baik yang dapat menyamarkan noda seperti bekas jerawat, ataupun bintik-bintik pada kulit. Potong jeruk lemon, lalu usapkan ke kulit wajah. Biarkan mengering beberapa saat lalu bilas muka dengan air hangat dilanjutkan air bersih di akhir proses pembilasan. Hal ini bisa dilakukan misalnya setelah sholat tarawih atau di waktu lainnya.


5.Menggunakan pelembab

Gunakan pelembab pada wajah setiap hari agar kulit wajah mendapatkan nutrisi yang cukup dan tetap lembut dan elastis. Pelembab juga akan menghilangkan kesan kasar pada kulit wajah. Pergunakan juga hand and body lotion agar kulit tangan dan kaki tidak kering dan terjaga kelembabannya.



Mungkin ada yang bisa menambahkan 5 tips agar wajah tetap segar sekalipun sedang berpuasa. bisa komen ya.... 
Semoga bermanfaat.

Wajah Tetap Segar disaat Ramadhan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar