seputar informasi ke BPJS an

Rabu, 18 Mei 2016

Web BPJS gak bisa untuk cek tagihan kenapa?

Cek Tagihan BPJS di WEB resmi di hilangkan kenapa???


Perlu kita ketahui iuran BPJS naik per april 2016. Sedangkan kita sering lupa membayar karena ada yang sebagian tidak auto debet dari rek bank mandiri atau BRI.
Dulu kita bisa cek tagihan melalui web resmi BPJS tapi terakhir saya coba cek tagihan kok ga ada menu tersebut ya....???
Hmmmm.... kok malah web yang menjadi pusat informasi malah tidak lagi menyediakan informasi yang bagus. 
Sekedar saran mbok ya ooo.. di buat web yang bisa dengan mudah mengakses cara cek tagihan BPJS. 
baca juga: iuran BPJS naik

Dalam aturan yang direvisi Presiden ini juga tertulis denda sebesar 2,5 persen dari biaya pelayanan kesehatan untuk iuran yang terlambat dibayarkan setiap bulannya. Untuk jumlah tertunggak paling banyak 12 bulan dan denda paling tinggi sebesar Rp 30.000.000.


Sebelumnya, Kepala Departemen Komunikasi BPJS Kesehatan Irfan Humaidi menilai kenaikan ini cukup rasional dan tidak akan membebani masyarakat. Sebab tidak ada asuransi mana pun yang dapat menanggung semua penyakit.

informasi lengkap BPJS

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan iuran peserta perorangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas 3 tidak dinaikkan atau tetap Rp25.500 per orang per bulan. Namun, pembatalan kenaikan tersebut tidak berlaku untuk peserta kelas 1 dan kelas 2.

Direktur Hukum, Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi mengatakan, besaran iuran peserta kelas 1 dan kelas 2 tetap disesuaikan dengan Peraturan Presiden Nomo 19 tahun 2016.


Atas dasar itu, jika sebelumnya iuran peserta kelas 1 dan kelas 2 sebesar Rp59.500 dan Rp42.500, maka dalam Perpres baru tersebut besarannya disesuaikan menjadi Rp80.000 untuk kelas 1 dan Rp51.000 untuk kelas 2.

tag: cara cek tagihan bpjs secara online

cek tagihan bpjs secara online

cek tagihan bpjs kesehatan individu online

bpjs kesehatan

cek bpjs

cek tagihan bpjs ketenagakerjaan

pengecekan pembayaran bpjs

cek tagihan bpjs mandiri

Web BPJS gak bisa untuk cek tagihan kenapa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar